Sabtu, 07 Mei 2016

OИE CeVIO, si cantik mirip IA


Yo~ Kali ini aku mau bahas soal ONE nih :3

Aku kan lagi iseng2 nyari fanart nya IA (ts lagi tergila2 ama IA-chan >//w//<) nah terus ketemu ini cewek, pertama ngira sih ni anak salah satu karakter VOCALOID, eh rupanya bukan. Padahal aku sering nemu ni cewek duet ama IA di beberapa lagu xD

Jadi, apa sih sebenernya dia ini? mahluk jadi2an kah? :v Cekidot!


Gambar Hasil nemu di Zerochan: IA (kiri) dan ONE (kanan)

OMIGOSSHH MEREKA DAH KAYAK ADEK KAKAK AJA NJIRR :'v

Penampakan Concept Artnya (aelah penampakan :v )


Menurut penjelasan resminya,  ONE (オネ) itu semacam Voice Bank (VB) CeVIO Creative Studio yg dibuat oleh 1st Place - IA PROJECT.

Sebenarnya Voice Bank nya si ONE ini dikhususkan untung speech alias ngomong doang (gk kayak VB-nya Vocaloid yg dibuat untuk nyanyian) , tapi tanggal 22 Mei 2015 lalu, si ONE ini merilis VB versi nyanyiannya :D
Pertama kali denger suaranya nyanyiannya aku langsung klepek-klepek xD
Tapi emang karena dasar VB nya dibuat untuk speech jadinya emang beberapa lagu malah kebanyakan bla-bla-bla, gk kedengeran kayak nyanyian sama sekali :P


Contohnya ini nih xD
Video: It isn't 'capipara' but 'capybara' (カピパラではなく、カピバラです。)


Gimana? itu lagu nyanyiannya kayak lagi baca koran aja kan? wokwkwkwk '<'

Tapi emang pas udah rilis VB singing nya itu loh yg bikin aku suka ama suara ni cewek :3

Ini beberapa penampakan lagu2 nya ONE (ini yg versi nyanyi, nggk lagi baca koran :v )

OИEgai Darling (Please Darling)

Prototype Declaration (プロトタイプ宣言)

Lyrical Stabilizer (叙情スタビライザー)


Menurut aku pribadi sih, justru ONE jadi lebih terkenal dibanding CeVIO lainnya karena telah rilisnya VB singing-nya ini, malahan di forum vocaloid otaku ada yg dukung ONE diangkat jadi Vocaloid

Artinya kira2 gini: "Mereka harus bikin dia (ONE) jadi Vocaloid (sekelas ama Miku, dkk). Kayaknya pihak 1st place
lagi ngetes ONE bakal sepopuler gimana, jadi mereka bisa membuatnya jadi Vocaloid"
Aku sendiri mendukung juga sih, abisnya suaranya soft kayak Gumi dan gk aneh2 bgt kedengerannya bagi orang yg awam kayak suaranya Miku.

At all, ONE ini recommended :3 sayang bgt Original song nya belum banyak, yg banyak malah cover lagu vocaloid :v (note: cover itu lagu asli di nyanyiin ulang/diganti suara nyanyiannya ama org, kira2 gitulah)

Yang mau tau lebih banyak silahkan cek sendiri source tercantum dibawah :3

Sampe sini dulu broh~ aku capek ngetik panjang2 gini :'v
Kuharap yg mau ngopas nyantumin source dari blog prematur ini ;***

Jaa... Mata ne minna 0w0)/


Source:

Tidak ada komentar: